recent posts

banner image

Beberapa Alasan Mengonsumsi Kopi Hijau Ini Baik

Pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi berbagai macam penyakit sebenarnya bukan hanya dilakukan menggunakan pengobatan medis saja. Karena bahan-bahan alami yang banyak dijumpai di sekitar Anda juga bisa dijadikan sebagai pengobatan alami yang sebenarnya lebih aman dan baik untuk kesehatan manusia.

Karena bahan alami tersebut tentunya tidak akan memberikan efek samping seperti obat-obatan kimia yang memberikan efek samping yang kurang baik pada tubuh. Salah satu bahan alami yang sekarang ini sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat adalah kopi hijau. Mungkin bagi sebagian orang masih terdengar asing dengan kopi hijau ini.

Beberapa Alasan Mengonsumsi Kopi Hijau Ini Baik

Karena memang kopi hijau ini baru saja diketahui masyarakat bahwa bahan alami ini memiliki khasiat yang luar biasa. Selain baik untuk menjaga kesehatan, manfaat lain kopi hijau adalah dapat menurunkan berat badan. Sehingga bahan alami ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang sedang melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Manfaat dari kopi tersebut tentunya dikarenakan adanya kandungan yang ada dalam kopi hijau tersebut.

Apa saja kandungan yang ada di dalamnya? Berikut ini pemaparannya.


1. Antioksidan

Alasan kopi hijau aman untuk tubuh karena kopi ini mengandung zat yang baik untuk kesehatan yaitu salah satunya adalah antioksidan. Perlu Anda ketahui bahwa zat antioksidan ini sangat baik untuk kesehatan. Karena zat ini berfungsi untuk mengganti sel-sel pada kulit yang telah rusak atau mati.

Sehingga dengan begitu kulit Anda akan terlihat lebih cerah, bercahaya, dan terlihat awet mudah. Selain itu, juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat memperburuk keadaan kulit Anda. Maka dengan mengonsumsi kopi hijau ini mampu membuat masalah kulit dan tanda penuaan dini menghilang.

Selain fungsi diatas, antioksidan juga berguna untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit yang salah satunya adalah diabetes. Karena antioksidan ini dapat menekan tekanan tingkat gula darah yang ada di dalam tubuh. Maka dengan mengonsumsi kopi hijau, Anda akan terbebas dari penyakit yang cukup serius ini.

2. Chlorogenic Acid

Di dalam kopi hijau terdapat kandungan yang bernama chlorogenic acid. Zat ini yang menjadi alasan kopi hijau dapat menurunkan berat badan. Karena chlorogenic acid ini memiliki fungsi yaitu dapat menurunkan berat badan.

Maka dengan begitu kopi hijau ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita obesitas namun tentunya dengan takaran yang sesuai dan tidak berlebihan. Selain itu dengan adanya kandungan chlorogenic acid ini, membuat kopi hijau ini baik digunakan untuk diet.

Sehingga tidak heran jika sekarang banyak orang yang mencari kopi hijau yang digunakan untuk mendapatkan berat badan yang ideal terutama wanita. Karena dengan memiliki badan yang ideal akan meningkatkan kepercayaan diri pada wanita tersebut.

Tentunya untuk menurunkan berat badan agar tubuh menjadi ideal bukan hanya dengan mengonsumsi kopi hijau ini secara teratur saja.

Tetapi juga harus dibarengi dengan olahraga yang teratur dan juga penerapan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang dan lain sebagainya.

3. Kafein

Mungkin banyak orang yang mengira bahwa kafein ini hanya memberikan dampak negatif saja bagi kesehatan. Namun ternyata kafein ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena kafein dapat mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Hal tersebut bisa terjadi jika kandungan kafein ini tidak berlebihan.

Jika metabolisme meningkat maka dapat memperlancar kerja organ tubuh untuk mengikis sedikit demi sedikit lemak yang tertimbun dalam tubuh Anda. sehingga dengan begitu penyakit obesitas dapat dihindari dan diobati tanpa menggunakan obat kimia yang malah kurang baik dan memberikan efek samping bagi penderita.

Hal tersebut dikarenakan kopi hijau ini merupakan bahan alami yang bila dikonsumsi sesuai dengan takaran dan tidak berlebihan maka akan bermanfaat bagi tubuh dan juga tidak memberikan efek samping yang tidak baik pada kesehatan yang mengonsumsinya. Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi untuk meminum kopi hijau ini.

Selain memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, alasan kopi hijau aman untuk tubuh karena khasiat dari kopi hijau ini sudah melewati penelitian. Bukan cuma satu tetapi setidaknya ada tiga peneliaian yang membuktikan tentang kopi hijau ini.

Jika Anda ingin mengetahuinya maka simak ulasan berikut ini.

1. Penelitan yang pertama dilakukan oleh para ahli dan pakar di bidang gizi. Dalam penelitian ini telah ditemukan hasil yang cukup mencengangkan. Karena dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kopi hijau ini berfungsi untuk mengurangi penyerapan pada zat karbohidrat.

Maka dengan fakta tersebut membuktikan bahwa kopi hijau dapat menurunkan berat badan Anda. Selain itu, dalam penelitian ini juga dibuktikan bahwa kopi hijau ini juga berfungsi dalam mengatur hormon insulin. Sehingga dengan begitu kopi hijau ini dapat mengatur kadar gula dalam darah dan juga tekanan darah.

Maka dapat disimpulkan bahan alami ini sangat baik untuk penderita penyakit diabetes, jantung dan juga stroke.

2. Penelitian kali ini dilakukan pada seekor hewan yaitu tikus. Dalam penelitian kali ini membuktikan bahwa ternyata kandungan chlorogenic acid pada kopi hijau ini dapat membantu dalam pembakaran lemak yang banyak tertimbun dalam tubuh.

Sehingga dengan begitu kopi hijau ini dapat menurunkan berat badan dan juga dapat mencegat terjadinya obesitas. Selain dapat membantu dalam pembakaran lemak dalam tubuh, manfaat lain yang ditemukan dalam penelitian ini adalah bahwa kopi hijau ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Seperti yang telah diketahui bahwa kolesterol jahat ini sangat tidak baik jika dibiarkan di dalam tubuh karena dapat menyebabkan berbagai penyakit serius.

3. Penelitian yang ketiga ini dilakukan dengan memakai sampel manusia berjumlah sebanyak tiga puluh orang. Penelitian ini dilakukan dalam jangka waktu sekitar dua belas minggu.

Dalam penelitian ini sampel terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok yang pertama merupakan sampel yang mengonsumsi kopi hitam instan biasa.

Sedangkan untuk kelompok dua merupakan sampel yang mengonsumsi kopi hijau. Setelah dua belas minggu penelitian ini membuktikan bahwa sampel yang mengonsumsi kopi hijau ini mengalami penurunan berat badan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan sampel yang meminum kopi hitam. Selain itu, adanya penurunan lemak yang juga lebih besar.

Dari ulasan mengenai kandungan kopi hijau dan penelitian yang dilakukan pada kopi hijau ini menjadi alasan mengonsumsi kopi hijau ini perlu Anda lakukan terutama bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan Anda. Selain itu, kopi hijau ini juga terbukti baik untuk mencegah terjadinya penyakit serius seperti diabetes, penyakit jantung, dan juga penyakit stroke.

Maka setelah membaca ulasan di atas, tentunya Anda tidak ragu lagi untuk mengonsumsi kopi hijau ini untuk menjaga kesehatan Anda. Namun dalam mengonsumsinya tentu harus pada takaran yang sesuai dan tidak berlebihan. Selain itu, untuk menjaga kesehatan perlulah juga menerapkan pola hidup sehat yaitu menjaga pola makan, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup.
Beberapa Alasan Mengonsumsi Kopi Hijau Ini Baik Beberapa Alasan Mengonsumsi Kopi Hijau Ini Baik Reviewed by Unknown on 18.36 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.